Sumber Belajar, Bekal Guru BK Bimbing Siswa bermasalah

Dimasa Pandemi ini, kegiatan pembelajaran mengalami perubahan yang signifikan. Proses pembelajaran tidak lagi berinteraksi dengan peserta didik secara nyata. Namun hampir 100% melalui tatap maya. Siap ataupun tidak, itulah yang harus dilakukan. Pendidik dan Peserta Didik dipaksa untuk dapat menjalankan pola pembelajaran tatap maya meski fasilitas tidak mumpuni.
Kini para orang tua tidak lagi berfikir urusan perut semata, namun juga soal urusan kuota dan smartphone. Kedua hal ini menjadi senjata utama dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Tak hayal, banyak peserta didik yang tak mampu mengikuti karena keterbatasan kedua senjata utama tersebut. Permasalahan berikutnya muncul, peserta didik yang terbiasa dibimbing dan diperhatikan secara tatap muka menjadi tak terkendali ketika harus belajar secara Tatap Maya. Pemahaman pembelajaran menjadi sangat memprihatinkan. Tugas-tugas banyak yang tidak dikerjakan. Pendidik was-was, orang tua pun mengelus dada.
Ditengah beragam permasalahan pembelajaran yang muncul ini, Guru BK ambil bagian. Menelusuri dengan hati-hati apa yang sebenarnya menjadi kendala Peserta Didik terutama dalam hal pemahaman pembelajaran. Mencari inovasi-inovasi pembelajaran dan bermitra dengan guru Mata Pelajaran untuk membantu Peserta Didik yang memiliki permasalahan. Fitur Sumber Belajar dari Rumah Belajar Hadir menjadi solus nyata membantu guru BK membimbing Peserta Didik yang mengalami kesulitan.
Fitur di Sumber Belajar ini menyediakan berbagai macam media pembelajaran berbasis teknologi yang sangat menarik. Peserta Didik disuguhkan tampilan-tampilan materi pembelajaran yang terdiri dari gabungan gambar, gerak dan suara. Harapannya, Peserta Didik menjadi lebih memahami materi-materi pembelajaran yang mereka anggap sulit.
adapun link sumber belajar dapat diakses pada : PORTAL RUMAH BELAJAR

Komentar