Fitur Sumber Belajar # Ketika Akses Video Kesulitan, Audio Konten Rumah Belajar Solusinya!

Inginnya Bisa Menikmati listrik 24 jam, Internetan sambil tidur-tiduran dikamar, akses video tanpa menunggu loading yang lama dan sinyal internet stabil selalu. Sayangnya, itu hanyalah hayalan belaka. Kenyataannya, ada pulau yang listriknya hanya hidup maksimal 6 jam perhari, Sinyal internet hanya ada dipelabuhan, itupun tidak stabil.

Bertugas disebuah pulau kecil yang ada di kabupaten lingga, kepulauan riau tentu memiliki perjuangan tersendiri. mulai dari akses listrik dan air yang terbatas, jaringan telfon dan internet pun kadangkala hilang dengan sendirinya. Sebenarnya untuk Pulau dimana sekolah penulis berada masih jauh lebih baik dari pulau-pulau yang ada disekitarnya. di pulau ini, Rejai, sudah ada Listrik PLN walau hidup hanya dari jam 5 sore hingga jam 7 pagi. Sedangkan pulau lainnya masih menggunakan listrik tenaga diesel. kalau soal sinyal internet bagaimana? tentu harus pergi ke area pelabuhan atau bukit-bukit yang ada dipulau tersebut.Peserta didik yangbersekolah di sekolah ini pun banyak yang berasal dari pulau-pulau sekitar. tentunya banyak dari mereka kesulitan mengakses internet.

Dimasa pembelajaran daring, penulis sebagai guru BK memanfaatkan Audio Konten pada portal rumah belajar sebagai media untuk memberikan layanan klasikal kepada peserta didik. audio konten dipilih karena lebih ringan untuk diakses oleh peserta didik. Peserta didik dapat mendengarkan audio yang berisi tentang seri pengetahuan tersebut dimanapun, sekalipun mereka sedang beraktivitas.


sahabat bisa mengakses audio konten di Sumber Belajar
Selamat Mencoba

Komentar