1# Desa Tanjung Lipat, Saksi nyata Serunya Sosialisasi Portal Rumah Belajar

Pagi ini langit tampak mendung, namun air laut tetap tenang. Penulis dan tim berencana akan ke pulau Tanjung Lipat. Atau biasa disebut dengan Desa Tanjung Lipat. Menuju ke des aini menggunakan alat transportasi laut, yaitu pompong. Perahu kecil yang bergerak dengan bantuan mesin diesel. Beruntung kali ini penulis dan tim menggunakan pompon yang terbuat dari fiber. Biasanya pompong yang sering digunakan masyarakat disini adalah pompong yang terbuat dari kayu. Perjalanan yang penulis tempuh sekitar 30 menit mengarungi lautan. Alhamdulillah walau langit mendung, namun lautan masih bersahabat, sehingga penulis dan tim bersyukur tanpa halangan dilautan.

Didesa ini, penulis melaksanakan sosialisasi di SD . Penulis tidak hanya memperkenalkan portal rumah belajar pada guru-guru, namun juga pada orang tua wali murid. Pertimbangan penulis, kalau hanya melalui guru, maka persebaran informasi mengenai rumah belajar akan lambat, sedangkan kalau ke para orangtua wali murid yang ada didesa itu, tentunya akan langsung tersampaikan ke peserta didik.
Saat sosialisasi berlangsung, Penulis bermodalkan Handphone dan langsung meminta guru dan wali murid untuk membuka portal rumah belajar. Penulis tidak menggunakan proyektor dikarenakan tidak adanya listrik didesa ini Ketika siang hari. Listrik Desa hidup dari pukul 17.00 hingga pukul 24.00 WIB. Sungguh beruntung bagi Sahabat yang dapat menikmati listrik tiada hentinya. Guru dan wali murid menyambut baik kegiatan ini, mereka antusias bertanya dan meminta penjelasan Kembali jika ada hal-hal yang tidak dipahami. Sahabat, mari kunjungi Portal Rumah Belajar dan manfaatkan media-media pembelajaran menarik.

Semoga berkah dan bermanfaat 🥰🤲😇 Terimakasih pak kepsek dan tim yang selalu support... . . Sosialisasi dari pulau ke...

Dikirim oleh Dewi Hidayati Malin Emas pada Rabu, 30 September 2020

Komentar