Fitur PKB# Pelatihan Gratis Berskala Nasional


Halo sahabat, Semakin hari dunia semakin bergerak maju. Untuk dapat mengikuti alur kehidupan ini dibutuhkan keterampilan yang up-to-date. Terlebih lagi menjadi seorang pendidik yang keilmuan nya selalu dinanti peserta didik. Menjawab fenomena yang ada mau tidak mau, suka tidak suka, pendidik harus upgrade ilmu dan keterampilan.
Pemerintah melalui Portal Rumah Belajar menyediakan fitur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan sebagai wadah bagi pendidik maupun non pendidik untuk mengikuti pelatihan berskala Nasional yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Pelatihan ini dapat diakses pada www.belajar.kemdikbud.go.id, yang tentunya peserta harus mendaftar terlebih dahulu.
Berikut Penulis paparkan cara mendaftar pelatihan pada fitur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan pada Portal Rumah Belajar di Aplikasi Rumah Belajar yang terinstal di Smartphone sahabat.
1. Masuk pada fitur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
2. Klik "daftar" pada Kanan atas aplikasi
3. Pilih option "Guru" jika sahabat ingin mendaftar sebagai guru. Dan jika sahabat bukan guru, paka pilih option "Non Guru"
4. Isi Form pendaftaran sesuai dengan data pribadi lalu klik "Submit"
5. Nah Sahabat sudah terdaftar di Akun fitur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan
Sahabat dapat memilih pelatihan sesuai dengan kompetensi yang sahabat inginkan. Canggihnya fitur ini, Setelah sahabat selesai ikut pelatihan, sahabat dapat mendownload sertifikat yang telah diberikan. Selamat Mencoba.

Komentar