8# Rahasia Ikut Pelatihan Gratis Berskala Nasional ~Kolaborasi Mengesankan dengan SRB KEPRI Lingga

Rasa syukur Penulis rasakan ketika menjalani kegiatan sosialisasi Rumah Belajar ini. Ada banyak suka duka yang terlewati. Ada banyak pengalaman yang terjadi. Salah satu pengalaman yang membuat Penulis Terkesan ketika melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar berkolaborasi dengan Sahabat Rumah Belajar KEPRI 2020 utnuk Kabupaten Lingga. Penulis Merasakan bagaimana memberikan sosialisasi dihadapan Guru-guru se Kabupaten Lingga. Memerlukan mental yang kuat dan persiapan yang matang agar tidak mengecewakan.

Bismillahirrahmanirrahim... Kolaborasi Antara senior dan junior 🥰 . Mari belajar bersama dan hebat bersama pula...

Dikirim oleh Dewi Hidayati Malin Emas pada Sabtu, 10 Oktober 2020
Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari berkolaborasi dengan MGMP kabupaten Lingga, Tim Penilai Dupak dan Pengawas SMA. Peserta terdaftar sebanyak hampir 170 orang. Peserta yang mengikuti kegiatan ini akan diberi sertifikat 32 JP jika memenuhi tugas yang diberikan.
Penulis mendapat kesempatan mengisi kegiatan dihari ke 3, membawakan 2 materi yaitu Rahasia Ikut Pelatihan Gratis Berskala Nasional dari Kemdikbud dan Editing Video Pembelajaran. Untuk sosialisasi pemanfaatan fitur Rumah belajar, Penulis kebagian membahas tentang Fitur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan. Penulis membimbing peserta pelan-pelan bagaimana mendaftar pada akun SIMPATIK. Peserta yang mengikuti banyak yang berasal dari ibu-ibu yang sudah berumur, sehingga agar peserta paham perlu penyampaian materi dengan perlahan.

Materi kedua yaitu tentang editing video dan publish video pembelajaran. dimana Penulis membimbing guru-guru bagaimana cara membuat Video Pembelajaran yang menarik dengan Kinemaster. Guru-guru begitu antusias, bahkan ada yang menghubungi untuk mendapatkan penjelasan kembali setelah pemaparan materi lewat zoom berakhir.
Berikut Link Presensi Peserta yang mengikuti kegiatan: Presensi Peserta Selama 3 Hari

Komentar