5# Hadir di SMPN 2 Senayang, Rumah Belajar Ajak Guru Pahami Cara Belajar Anak Millenial

Tepat pukul 11 hari ini tanggal 08 Oktober 2020, Saya berkesempatan hadir untuk melakukan sosialisasi di SMPN 2 Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Sekolah ini berada di Pulau Rejai kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga. Guru guru menyambut hangat kegiatan sosialisasi Rumah Belajar ini. Sebab, mereka belum mendapatkan informasi mengenai keberadaan Rumah Belajar. Belum mengetahui bagaimana pemanfaatan dan penggunaan nya untuk mendukung kegiatan pembelajaran daring.
Beberapa guru aktif bertanya selama Penulis melakukan penyampaian materi sosialisasi. Mereka tertarik untuk mendaftar dan memanfaatkan portal Rumah Belajar untuk mendukung kegiatan pembelajaran bagi Peserta Didik.
Penulis memulai sosialisasi dengan sebuah ungkapan "Allah meninggikan derajat orang-orang berilmu, bukan orang orang berijazah". Penulis menggunakan ungkapan ini untuk memotivasi Guru guru yang ada untuk giat menambah dan mencari ilmu meski sudah menyandang gelar sarjana. Apalagi dengan kondisi guru yang ada di pulau dengan keterbatasan akses informasi, perlu keaktifan diri guru itu sendiri untuk semangat menambah ilmu. Harapannya, ketika guru guru memiliki keterampilan dan keilmuan yang mumpuni, maka Peserta Didik pun akan mendapatkan manfaatnya. Terakhir dari Penulis, Semoga guru guru di Indonesia makin berkualitas dan sejahtera. Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

Komentar